Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 11 Juni 2015

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

14.33
Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil
Peluang Usaha Sampingan  ~Apakah anda saat ini tengah bekerja di sebuah perusahaan namun gaji anda tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup anda? atau anda ingin menjadi seorang pengusaha mandiri yang tidak terikat pada aturan - aturan perusahaan sehingga anda bisa bebas mengatur waktu kerja anda sendiri? Salah satu cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan usaha sampingan. Usaha sampingan dapat anda jalankan tanpa mengganggu kegiatan atau aktifitas anda bekerja di tempat kerja anda.

Namun demikian, ketika anda menjalankan peluang usaha sampingan anda harus konsisten serta komitmen kepada apa yang anda kerjakan. Karena jika anda kemudian terlalu berat pada salah satu sisi, bekerja atau berbisnis padahal bisnis anda belum stabil maka yang terjadi adalah benturan hingga kekacauan. Untuk itu, manajemen waktu sangat penting anda lakukan agar aktifitas anda dapat berjalan dengan baik. Buatlah jadwal kegiatan yang tepat serta arus kas yang terkontrol agar tidak terjadi pemborosan.

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh peluang usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil yang dapat anda jalankan. 

Peluang Usaha Sampingan Pulsa

Saya yakin bahwa anda termasuk konsumen pulsa dan sadar betul bahwa kebutuhan pulsa pada saat sekarang ini. Kemudahan dalam berkomunikasi menjadikan penggunaan handphone semakin tinggi dan tentu ini berimbas pada tingginya tingkat konsumsi pulsa. Kebutuhan pulsa inilah yang kemudian bisa anda jadikan sebagai business idea atau ide bisnis. Anda bisa membuka konter pulsa atau jika anda tidak memiliki cukup dana maka anda bisa menjalankan bisnis sampingan pulsa dengan menjadi penjual pulsa berjalan. Anda tidak perlu sewa kios. Anda hanya perlu satu buah HP guna melakukan transaksi. Modal yang dibutuhkan bisa di mulai dari Rp. 50.000,- . Jika anda tertarik dengan bisnis yang satu ini, bisa anda simak selengkapnya di sini.

Peluang usaha budidaya ikan gurameh

Telah saya sebutkan pada post sebelumnya tentang peluang usaha budidaya gurameh bahwa salah satu ikan yang hingga kini masih menjadi primadona di masyarakat Indonesia adalah ikan gurame. Ikan ini selain memiliki rasa yang khas juga memiliki protein yang tinggi sehingga tidak heran apabila ikan ini kemudian menjadi salah satu ikan yang paling diminati. Ikan ini kemudian diolah menjadi berbagai masakan seperti gurameh panggang, gurameh bakar atau lodeh gurameh. 

Permintaan pasar dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini terbukti dari data dinas perikan yang menuliskan peningkatan permintaan pada tahun 2015 sebesar 10.874.734,35 ekor meningkat menjadi 23.094.132,8 ton pada tahun 2014. Kebutuhan pasar Nasional saat ini belum dapat dipenuhi oleh petani ikan. Anda bisa juga menjalankan usaha sampingan ini dimulai dari penetasan, pendederan atau pembesaran sesuai isi kantong anda.

Usaha sampingan rental PS

Hingga saat ini, play station atau sering disingkat dengan nama PS menjadi salah satu hiburan paling diminati. Menghadirkan permainan - permainan yang kini hampir mirip dengan yang aslinya, PS begitu diminati khususnya oleh para remaja sekolah. Beberapa pengusaha kemudian mencoba membuka rental PS karena tidak semua orang dapat membeli Playstation karena harganya yang terbilang mahal. Maka, salah satu caranya adalah dengan menyewa PS di tempat rental PS. 
Menjalankan usaha sampingan rental PS tidak sesulit yang dibayangkan pun modal bisa menyesuaikan kantong anda. Anda tidak perlu memikirkan jaringan internet, Spek Komputer atau tagihan bandwith.Dalam pengontrolan arus kas juga tidak terlalu ribet karena variablenya tidak terlalu bervariasi. Dengan modal lima juga anda bisa menjalankan bisnis sampingan yang satu ini dengan potensi keuntungan mencapai 2 - 3 juta rupiah per bulan. Selengkapnya silahkan baca di artikel di bawah ini :

Bisnis Sampingan MLM

Multi level Marketing atau MLM memang hingga kini masih kontroversial. Bahkan untuk umat islam, bisnis yang satu ini masih dipertanyakan halal haramnya. Namun, terlepas dari kontroversi tersebut, bisnis MLM sebenarnya berpotensi untuk menjadikan anda kaya melalui usaha sampingan. Kunci sukses dalam bisnis ini sebenarnya ada pada kemauan dan terutama adalah jaringan. Anda harus menawarkan barang kepada masyarakat yang biasanya barang tersebut memiliki harga yang tinggi serta tidak diedarkan seara umum. Sehingga tingkat kesuksesan bisnis MLM ini juga bergantung kepada bagaimana menjelaskan produk serta meyakinkan masyarakat terhadap produk yang anda tawarkan. Namun hati - hati dalam memilih bisnis MLM karena banyak pula yang kemudian berisi penipuan.

Usaha Sampingan Kue

Khusus untuk anda yang memiliki hobi memasak atau kuliner. Kenapa anda tidak mencoba membuka usaha kuliner berupa kue? disela - sela waktu istirahat anda atau dihari libur anda, anda bisa membuat kue yang kemudian anda jual ke rekan kerja anda atau anda titipkan ke warung - warung. Modal yang digunakan bisa menyesuaikan kekuatan finansial anda dan keuntungannya bisa mencapai 100 %. Omzet bisnis ini akan semakin besar terlebih menjelang hari raya seperti natal, tahun baru atau idul fitri. So, untuk anda yang memiliki hobi memasak, coba usaha sampingan membuat kue sebagai salah satu alternatif pendapatan anda selain dari gaji anda  bekerja

Diatas telah saya sebutkan beberapa ide bisnis sampingan yang bisa anda pilih dan anda jalankan sesuai dengan bakat dan minat anda. Sangat penting anda perhatikan dalam memilih jenis bisnis, terlebih dahulu anda harus mengetahui seluk beluk bisnis yang anda jalankan serta dipertimbangkan pembagian waktunya. Selagi bisnis anda belum stabil maka jangan sampai peluang usaha yang anda jalankan kemudian mengganggu aktifitas kerja anda. Namun jika usaha sampingan yang anda jalankan ternyata telah stabil bahkan hasilnya melebihi gaji anda dikantor maka baru anda boleh meninggalkan tempat kerja anda.

Semoga saja artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil bermanfaat untuk anda khususnya para karyawan yang sedang mencari usaha sambilan guna menambah penghasilan. Semoga bisnis anda berhasil dan salam sukses.

0 komentar:

Posting Komentar