Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 04 November 2014

4 Peluang Usaha Rumahan Tahun 2015

18.22
4 Peluang Usaha Rumahan Tahun 2015
Waktu demi hari selih berganti , tak terasa kita telah berada dipenghujung akhir tahun 2014 . Masyarakat banyak yang membuat resolusi setiap tahun baru , berharap dengan pergantian tahun mereka bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan , salah satunya adalah dengan mendirikan usaha . Usaha memang menjadi cara yang paling ampuh untuk mencapai kesuksesan tiada tara , sebesar apapun gaji yang Anda terima jika statusnya masih bekerja ke orang lain tetaplah tidak memberikan kepuasan tersendiri . Berbeda dengan menjadi pengusaha , sedikit atau banyak akan menjadi kebanggaan tersendiri .

Bisnis itu juga mengenal tren atau musim , ada juga  yang memang abadi . Bisnis musiman misalnya usaha jualan durian di musim penghujan , jualan es buah dipinggir jalan . Sedangkan usaha yang bersifat abadi misalnya jualan sembako , jualan baju . Perbedaan dari usaha musiman dengan usaha yang abadi terletak pada keuntungan yang dicapainya , jika bersifat musiman tentu keuntungan bisa diraih dengan cepat dan besar sedangkan yang bersifat nyata umumnya agak lambat . Tidak hanya mengenal musiman atau nyata , bisnis juga bisa dibedakan dari fisiknya yaitu bisnis online dan bisnis nyata .

Perbedaan yang didasarkan pada fisik membuat perlakuan bisnis ini juga berbeda , namun tetap memiliki koridor-koridor yang sama . Contoh bisnis online misalnya dropship , afiliasi , google adsense ; sedangkan bisnis nyata itu beragam mulai dari tambal ban hingga penyewaan hotel . Keuntungan yang didapatkan tak jauh beda asalkan tetap dipelihara . Dari fisik kita turun lagi ke tipikal bisnis yaitu bisnis sampingan atau utama . Bisnis sampingan biasanya disukai para pekerja yang telah mapan untuk membantu perekonomian atau menambah uang jajan , sedangkan jika usaha utama seseorang menggantungkan hidupnya dari usaha tersebut .

Di Indonesia dan juga negara lain , bisnis sampinganlah yang banyak digemari karena apabila  bisnis tersebut bangkrut atau tidak membuahkan hasil , mereka masih memiliki cadangan keuangan dari gaji bulanan . Bisnis sampingan itu sendiri identik dengan usaha di rumah , karena para penikmat bisnis sampingan itu waktunya sedikit dan tidak memiliki modal yang cukup untuk melebarkan bisnisnya sehingga bisa dikatakan sebagai usaha rumahan . Usaha rumahan itu sendiri bisa bersifat sampingan atau utama tergantung pelaku bisnis tersebut , dan keberadaan bisnisnya ada di rumah . Berbicara mengenai usaha rumahan , kira-kira usaha rumahan yang akan ngetren di 2015 mendatang seperti apa , berikut ini daftarnya :

•    Bisnis e-commerce

Segala hal yang berkaitan dengan jual beli online akan semakin ramai di tahun 2015 juga ditahun – tahun berikutnya . Masyarakat kota yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu  untuk berbelanja di toko baik untuk keperluan sehari-hari atau kebutuhan sekunder akan memilih belanja online sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini . Tidak hanya masyarakat perkotaan yang sibuk , masyarakat di pedesaan yang sudah mengenal internet pun ikut meramaikan belanja online di tahun mendatang .
4 peluang usaha rumahan tahun 2015
bisnis e-commerce

artikel terkait : online shop menjanjikan di 2015

Kondisi e-commerce di Indonesia yang semakin membaik , serta aksi penipuan yang mulai berkurang menjadikan bisnis jualan online semakin seksi ditahun 2015 . Untuk berjualan online di Indonesia pun caranya beragam mulai dari menjadi pedagang online dadakan di facebook atau twitter , membuat lapak di forum jual beli , membuka toko online pribadi hingga bergabung menjadi penjual di situs-situs marketplace .

•    Bisnis Online PPC

Pay Per Click akan menjadi bisnis online yang semakin memikat di tahun 2015 , pay per click lokal hingga luar negeri akan bersaing sehingga yang diuntungkan adalah para publisher yang akan  menerima nilai klik lebih besar dari tahun sebelumnya . Untuk membuka bisnis ppc itu gampang – gampang sulit , intinya anda memiliki website atau blog yang memiliki pengunjung luar biasa lalu blog/website tersebut dipasangi iklan . Pengunjung yang mengklik iklan tersebut adalah sumber pemasukan anda dari blog .

•    Bisnis kost-kostan

Kini pemandangan orang yang menyewa kamar atau rumah untuk ditinggali dalam jangka bulanan atau tahunan tidak hanya dilakukan di masyarakat perkotaan seperti Jakarta saja , namun di pedesaan pun sudah mulai menggeliat orang-orang yang mencari hunian sementara untuk ditinggali . Bisnis kost-kostan pun dinilai sebagai investasi yang menarik , karena jika ada orang yang menyewa kamar atau rumah kepada Anda , anda akan menerima sejumlah u ang tiap bulan atau pertahun dalam jumlah yang lumayan .

•    Bisnis kuliner

4 peluang usaha rumahan tahun 2015
bisnis kuliner

Bisnis kuliner juga termasuk bisnis yang akan prospektif ditahun mendatang . Bisnis makanan memang termasuk bisnis abadi karena termasuk kebutuhan pokok manusia ialah makanan . Tanpa makan , tubuh manusia akan melemah . Untuk membuka bisnis kuliner juga tidak membutuhkan modal banyak , kalau belum  punya uang lebih bisa memilih teras rumah untuk tempat berjualan .

Itulah 4 peluang usaha rumahan ditahun 2015 , bagi Anda yang mempunyai resolusi ditahun baru dan berharap bisa membuat usaha ditahun baru nanti , maka info ini semoga bermanfaat buat Anda dan semoga tercapai resolusinya .

0 komentar:

Posting Komentar