Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 28 September 2014

5 Peluag Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

14.09
5 Peluag Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga
Usaha rumahan yang sangat populer dan banyak di minati oleh ibu rumah tangga saat ini yaitu makanan, karena membuat makanan itu salah satu kebiasaan ibu rumah tangga di dapur, maka para ibu rumah tangga tidak mau membuang kesempatan itu untuk di jadikan kesibukan di sela sela mengurus rumah tangga. 

Masih Banyak sebenarnya ide usaha untuk ibu rumah tangga yang menyangkut hobi para ibu rumah tangga di rumah. Berikut ini beberapa ide peluang usaha ibu rumah tangga yang sesuai dengan hobi.

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Olahan Enaka Kue Rumahan
Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga dengan cara membuat berbagai macam aneka kue seperti kue lapis, kue kering, kue basah, dan aneka jajanan khas Indonesia lainnya. Seperti yang kita ketahui, kue kering dan kue basah, sampai jajanan khas Indonesia yakni gorengan banyak sekali diminati oleh masyarakat Indonesia, dan bahkan sepertinya usaha menjual gorengan dan aneka kue ini tidak akan pernah mati karena semakin banyak penduduk di Indoneisa, semakin banyak pula mereka yang mencari gorengan untuk dijadikan sebagai teman santapan siang, dan teman minum kpis sambil duduk dan membaca majalah harian. 

2. Usaha Waralaba
Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga juga bisa dilakukan dengan cara membuka sebuah bisnis waralaba kecil. Usaha waralaba lebih menguntungkan untuk pebisnis pemula. Dengan ketekunan, kerja keras dan niat yang kuat tentunya anda bisa meraih kesuksesan menjalankan usaha waralaba.

Berbagai jenis waralaba yang bisa anda jalankan, seperti dibidang kuliner, jasa, ataupun yang lainnya. Untuk mendapatkan informasi tentang usaha waralaba anda bisa mencarinya di internet. Pada artikel berikut ini kami memberikan informasi tentang peluang usaha waralaba update terbaru.. 

3. Jasa Laundry 
Laundry merupakan usaha rumahan yang memiliki prospek yang baik bagi anda yang dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik. Apalagi jika lingkungan rumah anda merupakan lingkungan orang yang sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk mencuci pakainnya atau lingkungan rumah anda merupakan lingkungan tempat kontrakan, usaha laundry merupakan bisnis yang menjanjikan yang dapat anda lakukan di rumah anda sendiri. 

Untuk menarik pengunjung anda juga bisa melakukan bisnis usaha laundry ini dengan memberikan fasilitas lain seperti fasilitas antar dan jemput gratis sehingga akan menjadi nilai lebih bagi usaha laundry yang anda lakukan. Anda juga bisa memberikan promo tapi harus disesuaikan dengan penghasilan yang memungkinkan untuk melakukan promo sehingga anda tidak mengalami kerugian dengan adanya promo tersebut. 

4. Catering 
Makanan merupakan kebutuhan pokok yang wajib bagi setiap orang dan akan menjadi sebuah peluang usaha yang besar jika anda memiliki kemampuan memasak dan mampu memanfaatkannya dengan baik. Usaha makanan ini merupakan usaha rumahan ibu rumah tangga yang menjanjikan pengahasilan yang sangat besar jika anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Usaha makanan yang dapat anda lakukan dirumah bisa berupa usaha makanan kering atau makanan ringan atau usaha makanan catering. Bahkan usaha makanan ini dapat dilakukan dengan kondisional. 


Tergantung jika ada pesanan maka anda baru memproduksi sehingga modal yang anda keluarkan pasti akan dapat dikembalikan lagi karena yang anda kerjakan pasti akan mengembalikan modal sekaligus keuntungan dari usaha ini. Tentunya usaha makanan ini akan semakin maju seiring dengan kemampuan memasak yang anda miliki dan akan terus berkembang sehingga akan menemukan sebuah ciri khas yang dapat anda andalkan kepada konsumen anda. Ciri khas inilah yang wajib anda miliki untuk mendapatkan simpatik konsumen dan menarik pelanggan baru yang mungkin akan didapatkan dari kualitas makanan yang anda produksi. 

5. Toko Kelontong 
Peluang Usaha Kelontong merupakan sebuah usaha yang memiliki prospek yang bagus, namun anda harus memastikan terlebih dahulu kalau di lingkungan sekitar anda belum ada toko kelontong sehingga tidak ada kompetitor yang akan mengurangi pembeli sehingga anda menjadi pelopor sebagai penjual kelontong pertama yang akan semakin dipercaya jika sudah memiliki usia toko yang telah lama. Namun hal lain yang patut anda pertahankan adalah kualitas, karena kualitas dari sebuah barang jualan akan menentukan penjualan dan harga dari barang tersebut. 


Itulah beberapa 5 ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang akan memulai membangun bisnis rumahan sebagai kesibukan mengurus rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar